Posted by: arifgenius01 | 9 August 2008

The Power of Visualizing Your Dream

Masih penasaran tentang apa itu Raticular Activating System (RAS)?

Ini adalah lanjutan dari posting (artikel) saya sebelumnya. Raticular Activating System (RAS) adalah semacam sistem di dalam otak yang bekerja sebagaimana rudal atau turpedo yang selalu mencari target dan mengoreksi langkah kita bila melenceng dari target. RAS ini bekerja di dalam otak kecil yang mengelola alam bawah sadar kita. Dengan belajar memvisualisasikan apa yang kita impikan dengan sangat detail dan emosionil serta dilakukan secara berulang-ulang maka kita telah secara sadar mengaktifkan RAS yang prinsip kerjanya seperti turpedo ini. Sehingga kemudian akan merespon dengan sangat kuat serta bekerja aktif mewujudkan apa yang kita impikan.

Contoh orang yang selalu menggunakan The Power of Visualizing Yourself adalah Tung Desem Waringin-Pembicara dan Pelatih Sukses No.1 Indonesia. Contoh lain adalah Adam Khoo, Pembicara, Motivator sekaligus Pelatih Sukses termahal di Asia. Adam Khoo sewaktu kecilnya adalah anak yang dicap bodoh dan dilabel tolol. Bayangkan saking bodohnya di waktu SMP dia menduduki peringkat kedua terbawah di SMP yang terburuk se-Singapura! Bahkan guru matematikanya pernah mengundang ibunya dan bertanya, “Kenapa di SMP kelas 1, Adam Khootidak bisa mengerjakan soal kelas 4 SD?
Pada umur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super Teen Program yang diajar oleh Ernest Wong, yang menggunakan teknologi Accelerated Learning, Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Whole Brain Learning. Sejak saat itulah keyakinannya berubah dan merubah seluruh arah hidupnya. Dari yang dahulunya dianggap teramat bodoh kemudian selalu menempati peringkat teratas alias Top Rank di SMU terfavorit di Singapura, memasuki Universitas Terbaik Singapura dan masuk kedalam kelompok anak-anak yang berbakat (gifted person). Kini Adam Khoo adalah pembicara, motivator sekaligus pelati, sukses termahal di Asia. Apa rahasianya sehingga Adam Khoo bisa demikian sukses? Banyak hal. Namun yang pasti dia telah merubah seluruh arah hidupnya dengan kekuatan Visualisasi terhadap gambaran masa depan yang ia cita-citakan yang kemudian menjadi kenyataan. Itulah ‘The power of visualizing your dream!’

Bagaimana menurut anda?


Responses

  1. oh ya ..
    ipta minta artikel loe ya.
    nggak pa2 kan.. sebelumnya tangks ya.
    kalau ada lagi kirim ke e-mail : si_iptahudin@yahoo.co.id
    tanks ya……….
    buka
    blog iptah donk
    ayuk gabung sama ipta
    di
    http://iptah. blogspot.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: